Laman

Perhatian :
Jika gamabar - gambar dibawah ini tidak muncul segera Benerin jam di komputeer anda mungkin jam anda ngaco karna time dikomputer juga ikut mempengaruhi internet, di sekitar start bar disebelah pojok kanan ada yang menunjukan waktu silahkan di ganti dengan waktu yang sekarang atau me refresh halaman ini terimakasih .. (faisal arkan)
Powered By Blogger

Senin, 14 Maret 2011

Berikut ini merupakan Efek dari Radiasi Nuklir

anda tau Betapa Menakutkanya Efek radiasi nuklir Berikut Saya jelaskan :

Taukah anda tentang kebocoran nuklir di Chernobyl yaitu kebocoran nuklir yang tebesar dalam sejarah umat manusia. 

yang membunuh sedikitnya 4.000 orang,  30 nyawa terkena paparan radiasi jika tidak meninggal akan terkena penyakit akibat paparan radiasi tersebut. WHO memperkirakan 9.000 orang terkena penyakit akibat ledakan tersebut. 
Apakah kalian tau Semakin besar seseorang menerima paparan radiasi nuklir akan semakin kecil kemungkinan ia akan bertahan hidup didunia ini. 
pada kebanyakan kasus orang yang terkena radiasi akan meninggal karna pendarahan dan infeksi pada sumsum tulang belakang di belakang tubuh kita, paparan radiasi bisa melalui makanan, air, sinar matahari, tembakau, televisi, sinar-X, detektor asap, material bangunan dan scanner tubuh di bandara. sebetulnya handpone dan microwave sebetulnya juga ada radiasinya hanya saja rendah namun tetap saja berbahaya.

orang yang terkena radiasi bisa saja terkena Penyakit ARS 
(acute radiation syndrome/ARS) tetapi yang bisa terkena hanyalah orang yang terkena radiasi tingkat tinggi .

Berikut gejala awalnya :seperti iritasi kulit, mual, muntah, deman tinggi, rambut rontok dan kulit terbakar. Gejala lainnya adalah diare, lemah, lelah, kehilangan nafsu makan, pingsan, dehidrasi, peradangan jaringan, perdarahan dari hidung, mulut, gusi atau dubur dan anemia seperti itu gejala awalnya .

Orang yang terinfeksi radiasi biasanya menunjukan ciri sebagai berikut .... setelah terinfeksi beberapa jam kulinya akan seperti bengkak, gatal-gatal dan kulit kemerahan seperti tersengat matahari.

Berikut tiga jenis radiasi pengion yang dikutip dari detik.com :

1. Radiasi sinar alpha
Memiliki daya tembus paling kecil dan tidak berbahaya, kecuali jika tertelan. Partikel alpha diemisikan oleh inti radioaktif seperti uranium atau radium. Ketika terjadi peluruhan, inti melepaskan energi

2. Radiasi sinar beta.
Dapat menembus kulit, menyebabkan kerusakan kulit dan kerusakan organ internal jika tertelan. Partikel beta memiliki energi yang besar, elektron dengan kecepatan tinggi atau positron yang diemisikan oleh inti radioaktif tertentu seperti potassium-40.

3. Radiasi sinar gamma
Memiliki daya tembus sangat besar. Sinar gamma digambarkan sebagai cahaya dengan frekuensi dan energi tertinggi dalam spektrum elektromagnetik. Sinar gamma memiliki radiasi pengion berenergi tinggi sehingga menyebabkan kulit terbakar, melukai organ dalam dan menyebabkan efek jangka panjang.

Asal anda tau pengobatan saat ini yang dilakukan untuk pegobatan paparan radiasi hanyalah untuk menghilangkan rasa sakit pada gejala-gejalanya, tidak dapat untuk mengeluarkan zat paparan radiasi tersebut dari tubuk kita 
Jadi berhati - hatilah pada radiasi ! pada jenis Apa pun !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar